TOLITOLI, SULTENG – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (Distapanghorti) Kabupaten Tolitoli bersama Tim Program Rural Empowerment Agriculture Development Scaling up Innitiative (READSI) Kabupaten Tolitoli melaksanakan pertemuan koordinasi program READSI se Kabupaten Tolitoli, Senin (7/7/2020).

Kegiatan pertemuan koordinasi ini dihadiri langsung Kepala Distapanghorti, H.Rustan Rewa, SP,.MP.“Program READSI dalam masa pandemi ini, kita maksimalkan program pendampingan di lapangan dalam membantu kelompok dan petani kita,” ujar Rustan dalam sambutannya. “Kita di dinas dalam melayani masyarakat harus berlari kencang, sebelum mengikuti kegiatan ini, saya sempat ketemu petani di Galang untuk mendengarkan saran mereka dan memberikan masukan agar mereka tetap semangat dalam bertani,”lanjut Rustan.

“Teman teman di dinas harus kuatkan koordinasi bersama tim Tenaga ahli READSI dari kabupaten dan fasilitator di desa, karena di lapangan kita juga punya tim penyuluh pertanian yang mendampingi petani dan kelompok di desa,”sambungnya.

“Di masa pandemi Corona ini, di mana semua usaha berdampak kepada masyarakat kita, kegiatan pertanian lah yang menjadi ujung tombak agar kita cepat kembali bangkit bersama petani kita. Untuk itu mari kita sukseskan program pemerintah ini dengan betul-betul ikhlas melayani dan membantu petani kita,” tutup Rustan Rewa.

Sekadar diketahui, kegiatan pertemuan Koordinasi Program READSI ini dihadiri 20 orang fasilitator desa program READSI beserta 20 orang penyuluh pertanian. Untuk tim pemateri dalam rakor ini adalah tenaga Ahli READSI Kabupaten, Andika Firsaha, dan tim program READSI yaitu manajer dan deputi dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Andi Agus dan Arsad Samsudin. Kegiatan rakor ini dilaksanakan selama satu hari dalam rangka penguatan kelembagaan , dan penyampaian progres kegiatan program dan percepatan kegiatan di lapangan yang juga berdampak karena Covid 19.

Sumber : sulawesion.com